Skip directly to content

Singgasana Hotels & Resorts Pilihan Akomodasi Terbaik di Indonesia

on Fri, 07/18/2014 - 07:10

Tips Cari penginapan mewah atau Hotel Murah di Jakarta, gampang lah.. tanya google lagi deh pasti ketemu. 

Untuk daerah yang sulit dijamah biasanya, cari sumber dari blog atau Kaskus biasanya yang nulis lengkap sama ancer-ancer patokan jalan yang mau kamu tuju. Paling enak sih, kalau destinasi dekat dari shelter TransJakarta atau stasiun, tinggal sekali jalan. Eits, tapi walaupun gitu coba cari dulu angkutan umumnya. Karena kadang ada faktor besar ongkos, rush hour, macet, dan efisiennya waktu yang kudu kamu perhatikan untuk memilih angkutan umum.


Kalau mau travelling bisnis yang berkelas kamu bisa manfaatkan Singgasana Hotels & Resorts Pilihan Akomodasi Terbaik di Indonesia. Apalagi yang baru pertama kali menjejakkan kakinya di Jakarta. Dari sudut pandang penghuni Jakarta yang udah sebagian hapal kota ini (seriously, lima tahun aja belum hapal sama semua Jakarta, gede banget kan), rasanya pengen ngebagi sesuatu buat kamu yang pendatang katanya.

Biasanya, naik angkutan umum akan nyampe lebih cepat daripada TransJakarta. Dan untuk beberapa rute, naik angkot lebih adem ayem karena kamu tinggal duduk dan langsung sampe tujuan. Kalau naik TransJakarta kan kudu transit di beberapa shelter. Pun kalau naik KRL, coba dilihat dulu rush hournya. Kalau kamu dalam keadaan capek dan mau duduk, lebih baik cari mikrolet daripada KRL. Sepinter-pinternya kita nyari angkutan umum paling nyaman lah.


Rajin Ngelayap

Kalau kamu memutuskan akan tinggal lama di Hotel Murah di Jakarta, ngelayap lah. Rajin-rajin jalan ke tempat baru. Kalau ada waktu nganggur, cobain berbagai trayek bis. Jangan main ke tempat yang itu-itu aja. Kamu nggak akan bisa ngeksplor Jakarta dengan utuh.

Saat jalan, jangan ngobrol sama teman terlalu banyak. Ngobrol boleh, tapi sediakan waktu juga untuk jelalatan ke jendela. Tahu yang kamu lewatin jalan A, kamu bisa tahu ada toko B di jalan itu, patokan yang mencolok ada gedung C di jalan ini, hapalin tuh satu-satu, pelan-pelan. Nanti biar suatu saat kalau kamu disuruh ke jalan itu, kamu bisa langsung tahu karena pernah menjelajah ke situ sebelumnya.

Sisihkan waktu juga untuk jelajah ke tempat-tempat yang popular di Jakarta. Kayak Kota, Ancol, spot-spot taman, mall yang hits, tempat nongkrong berupa kafe atau foodcourt. Jadi sesingkat apapun kamu di sisakan waktu untuk mengikuti Singgasana Hotel & resorts pilihan akomodasi terbaik di Indonesia siapa tahu keberuntunganmu bisa menangJakarta, at least kamu udah pernah ke tempat itu. Jangan sampe lah nggak pernah ke tempat yang jadi omongan orang banyak. Men, ini ibukota, be adventurous. ;)

Stay Safe With Your Own

Kamu nggak bisa percaya seratus persen sama orang di Jakarta. Kalau kamu jalan dan ada stranger yang ngajak kamu ngobrol, jangan langsung ditanggepin antusias. Emang sih, ada yang beberapa memang tulus mau ngajak ngobrol, tapi kalau perawakan dan arah obrolannya mencurigakan, kamu lebih baik menghindar. Karena bisa jadi ujungnya adalah dia minta duit, kamu dihipnotis, atau kamu ditipu atas nama belas kasihan. Pret banget lah.

Kalau kemana-mana, pastikan tas di depan dan dalam pengawasan kamu. Ponsel ada baiknya dinyalakan music playernya dan kamu dengerin musik pake earphone dengan suara sayup. Karena ini lebih aman daripada menaruh ponsel di tas. Kalau dinyalain mp3nya kan bisa ketahuan kalau ponselnya dirogoh-rogoh orang :P

Selalu sisakan duit untuk ongkos di tempat yang mudah kamu jangkau. Jangan sampai buka dompet di angkutan umum. Ini menarik perhatian orang banyak banget. Jangan sampai mencolok lah kalo soal duit mah. Adem ayem aja.


OH JANGAN BUKA TABLET DI KOPAJA ATAU METROMINI! ini saya heran ya, masih banyak banget yang buka tablet di kopaja atau metromini. Nggak takut disamber orang apa. Kalo di TransJakarta atau KRL sih masih oke lah. Ini di kopaja. Aduh nggak recommended itu mah.


Jakarta is 24 Hour City, Baby

Saya menyarankan kamu untuk selalu pulang malam kalau mau ngelayap di Jakarta. Disini angkutan umum bisa sampe jam 11 malem kok, dan mulai beroperasi dari jam 5 pagi. Jadi kalau mau menjelajah Jakarta sampai khatam, ya pulang malam lah. Jangan takut, kalau bisa jaga diri dan barang bawaan mah, pulang malam di Jakarta aman kok. Apalagi kalau barengan sama teman. Saya aja yang hobby pulang malam sendirian, masih bernapas utuh sampai sekarang :D tetapi tetap be carefully. Mudah-mudahan Tips Travelling di Jakarta buat kamu makin PeDe berwisata di kota besar di jakarta.

Source : http://mathb.in/18420

http://cekgurizal.tumblr.com/post/92438894581/cari-hotel-murah-pilihan-akomodasi-terbaik-di-indonesia